Senin, 26 Mei 2014

Harga Vespa Primavera: Rp 30,8 Juta


Generasi anyar dari Vespa Primaveraakhirnya resmi dipasarkan di Tanah Air. Primavera adalah model penerus dari generasi perdana Primavera yang diperkenalkan pada 1968. Primavera anyar mencomot sebagian dari gaya 946 sebagai model paling bergengsi, dan berteknologi canggih.
"Muda, inovatif, berkelas, dan dinamis adalah empat kata yang menggambarkan Primavera terbaru ini, yang tercermin dari desain, teknologi, dan warnanya. Untuk itu kami juga menyasar kamu muda.  Primavera dirancang dengan keanggunan gaya yang eksklusif tanpa meninggalkan aspek kenyamanan," jelas Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia, pada pembukaan acara Vespa Primavera di Plaza Senayan (21/3/2014).

Jantung mekanis New Primavera berkapasitas  154,8 cc  tiga valve (tiga katup)  yang disokong oleh sistem injeksi (Port Fuel Injection) untuk membantu meminimalisir konsumsi bahan bakar hingga 64 km/liter pada kecepatan 50 km/jam (klaim).

Kestabilan Primavera disokong oleh suspensi depan berlengan tunggal, layaknya pada Vespa pada umumnya.  Ia juga dipersenjatai peredam kejut  ganda pada suspensi belakang agar stabilitas berkendara lebih mantap. Sebagai penopang bobbot tubuh, roda 28 cm dengan rem tromol belakang yang lebih besar menjamin keamanan baik pengendara maupun penumpang.

Vespa Primavera hadir  dengan lima pilihan warna yakni nero volcano, azzuro marechiaro, rosso dragon, monte bianco, dan blue midnight. Untuk meminangnya, Anda cukup sediakan budjet sebesar Rp 30,8 juta.

Hanya saja, awak media hanya berkesempatan sebentar menjajal motor baru tersebut di sekitar parkiran Plaza Senayan. Kami merasakan, begitu grip gas ditarik dalam, Primavera langsung menunjukan respon agresif menunjukan power yang dimiliki. Soal getaran yang biasanya menjadi penyakit Vespa 4Tak pun sudah mulai memudar. Roller motor bekerja dengan baik, meski dengan sedikit sekali getarannya.
Berikut spesifikasi Vespa Primavera 3V ie
-          Tipe mesin 3 katup, 4 tak silinder tunggal
-          Kapasitas mesin 154,8 cc
-          Sistem bahan bakar injeksi elektronik
-          Perbandingan kompresinya 10,5 : 1
-          Daya maksimum 8,7 kW pada 7.500 rpm
-          Torsi maksimum 12 Nm pada 5.000 rpm
-          Sistem pendinginnya udara tekan
-          Transmisi yang dipakai continuous variable transmission (CVT)
-          Sistem starter elektrik
-          Suspensi depan  lengan tunggal dan peredam kejut tunggal hidrolik
-          Suspensi belakang peredam kejut tunggal dengan 4 tingkat setelan
-          Rem depan cakram 200 mm, rem belakang tromol 140 mm
-          Ban depan tubeless 110/70 – 11”, ban belakang tubeless 120/70 – 11”
-          Kapasitas tanki 8,5 liter
-          Standar emisi euro 3
-          Panjang 1.852 mm, lebar 680 mm
-          Jarak sumbu roda 1.334 mm


Tidak ada komentar: